Senyawa Kunyit Bermanfaat untuk Mood dan Ingatan

By | February 5, 2018

DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DENGAN MENJADI AGEN RESMI QNC JELLY GAMAT

BEBAS BIAYA PERNDAFTARAN ALIAS GRATIS!!

info selengkapnya silahkan klik >> disini<<

Senyawa Kunyit Bermanfaat untuk Mood dan Ingatan – Sebuah penelitian baru menemukan bahwa senyawa dalam kunyit ( yang memberikan warna kuing ) dapat membantu meningkatkan mood dan ingatan orang dewasa yang lebih tua.

Senyawa Kunyit Bermanfaat untuk Mood dan Ingatan

Kunyit telah dikaitkan dengan banyak manfaat untuk keseatan. Tahun lalu misalnya medicalnewstoday melaporkan beberapa studi yang menunjukan bahwa kunyit dapat membantu mengobati kanker pankreas, sementara beberapa penelitian lainnya mengklaim bahwa bumbu populer ini dapat membantu mengobati stroke dan penyakit alzheimer.

Hal yang membuat kunyit begitu istimewa adalah karena kunyit memiliki kandungan kurkumin. penelitian telah menunjukan bahwa kurkumin merupakan antioksidan yang berati dapat melindungi sel-sel dalam tubuh kita terhadap kerusakan akibat radikal bebas. selain itu, kurkumin juga memiliki sifat antiinlfamasi yang cukup kuat. baca juga: Khasiat kunyit untuk Nyeri Haid

Studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam American Journal of Geriatric Psychiatry memberikan bukti lebih lanjut bahwa kurkumin dapat melindungi otak.

Pertama penulis studi Dr Gary Small, dari Longevity Center di University of California, Los Angeles, dan rekannya menguji senyawa tersebut pada 40 orang dewasa berusia antara 51 tahun dan 84 tahun yang memiliki masalah ingatan ringan.

Untuk Total 18 bulan, salah satu peserta dari dua kelompok secara acak. satu kelompok mengambil 90 miligram kurkumin dua kali sehari, sedangkan kelompok lainnya hanya mengambil plasebo.

Kurkumin yang digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk bioavailable disebut Theracurmin, yang menggambarkan para peneliti sebagai “bentuk kurkumin dengan peningkatan endotelium penetrasi usus.”

Kurkumin Mungkin Memiliki Manfaat untuk Kognitif

Pada studi awal, semua peserta menjalani tes kognitif standar, dan ini diulang setiap 6 bulan selama penelitian serta akhir penelitian. selain itu, 30 peserta – 15 diantaranya yang menerima kurkumin – memiliki emission tomography (PET) scan positron otak mereka pada awal dan akhir penelitian.

Scan ini dilakukan untuk menilai kadar beta-amyloid dan tau, adalah protein yang dianggap sebagai ciri dari penyakit Alzheimer. penelitian telah menunjukan bahwa peningkatan kadar beta-amyloid dan tau bisa terjadi hingga 15 tahun sebelum gejala alzheimer timbul. hal ini menunjukan bahwa protein dapat menjadi indikator awal penyakit ini.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa subyek yang mengambil kurkumin dua kali sehari menunjukkan peningkatan 28 persen dalam tes memori selama penelitian, sementara mereka yang mengambil plasebo menunjukkan tidak ada perbaikan memori yang signifikan.

Subyek yang menerima kurkumin juga mengalami sedikit perbaikan dalam suasana hati, tidak seperti mereka yang mengambil plasebo.

Adapun para peserta yang mengambil kurkumin juga memiliki tingkat lebih rendah dari beta-amyloid dan tau di hipotalamus dan amigdala daerah otak, yang merupakan daerah yang memainkan peran kunci dalam memori dan emosi.

“Hasil ini menunjukkan bahwa mengambil formulir ini relatif aman dari kurkumin dapat memberikan manfaat kognitif yang berarti selama bertahun-tahun.” –Dr Gary Small.

Efek samping dari kurkumin adalah ringan, laporan tim; empat orang mengalami sakit perut dan gejala gastrointestinal lainnya, tapi begitu pula dua peserta yang diobati dengan plasebo. adapun salah satu subyek yang menerima kurkumin mengalami rasa panas sementara dan tekanan di dada.

Menurut Dr.Small dan rekannya, sebuah studi tindak lanjut adalah pipeline. ini akan melibatkan sejumlah besar peserta, termasuk orang dengan depresi ringan dan individu dengan risiko genetik untuk penyakit alzheimer.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah faktor-faktor tertentu seperti usia, tingkat keparahan masalah kognitif, dan kehadiran gen terkait alzheimer mungkin efek kurkumin akan mempengaruhi suasana hati dan mood. baca juga : cara mengobati stroke

Itulah informasi yang dapat ginkgobiloba.gamatasli.com rangkum dari medicalnewstoday.com. semoga bermanfaat terimakasih. baca juga: cara mengeringkan luka jahitan dengan cepat

baca juga produk kami lainnya:

Posted by : Ginkgobiloba plus Capsule

Senyawa Kunyit Bermanfaat untuk Mood dan Ingatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *