Penyebab Tumbuhnya Kumis pada Wanita

By | September 13, 2018

DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DENGAN MENJADI AGEN RESMI QNC JELLY GAMAT

BEBAS BIAYA PERNDAFTARAN ALIAS GRATIS!!

info selengkapnya silahkan klik >> disini<<

Penyebab Tumbuhnya Kumis pada Wanita

Beberapa wanita memiliki kumis yang tumbuh secara tidak wajar. Biasanya bagian atas bibir mereka terlihat lebih gelap dengan kumis tipisnya. Terkadang, wanita berkumis ini merasa tidak percaya diri ketika bertemu dengan orang baru, karena sering menimbulkan banyak pertanyaan akan hal tersebut.

Lalu, bagaimana wanita bisa memiliki kumis?

Kebanyakan kasus, pertumbuhan kumis dipengaruhi oleh genetika dan hormon. Tapi, ada juga kemungkinan kondisi medis yang dapat menyebabkan wanita memiliki kumis.

Hirsutisme

Hirsutisme mengacu pada pertumbuhan rambut wajah yang lebat pada dagu dan di atas bibir. Itu juga bisa terjadi di bagian tubuh lain. Hirsutisme disebabkan oleh peningkatan kadar testosteron – hormon pria. Hirsutisme biasanya karena keturunan, yang berarti jika seseorang di keluarga Anda memilikinya, maka Anda juga lebih rentan terhadapnya. Selain itu, wanita Mediterania, Timur Tengah dan keturunan Asia cenderung memiliki kondisi ini.

Hiperplasia adrenal kongenital

Hiperplasia adrenal kongenital juga merupakan kondisi turun-temurun. Ini ditandai dengan peningkatan produksi hormon steroid (kortisol dan androgen) dari kelenjar adrenal, yang merangsang pertumbuhan rambut wajah.

Sindrom ovarium polikistik

Wanita dengan sindrom ovarium polikistik biasanya memiliki rambut wajah gelap karena ketidakseimbangan hormon yang disebabkan oleh kondisi tersebut. Jika Anda memiliki sindrom ovarium polikistik, selain kumis, Anda juga mengalami kenaikan berat badan abnormal, masalah hamil, dan menstruasi tidak teratur.

Sindrom Cushing

Sindrom Cushing ditandai oleh peningkatan kadar kortisol, hormon steroid yang dilepaskan sebagai respons terhadap stres. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan mendorong pertumbuhan rambut wajah. Orang yang memakai obat kortisol untuk jangka waktu yang lama dapat mengembangkan sindrom Cushing, sehingga juga menumbuhkan kumis.

Tumor

Tumor yang berkembang di kelenjar adrenal atau ovarium dapat mendorong pelepasan hormon laki-laki pada wanita, sehingga menyebabkan mereka memiliki rambut wajah yang lebih tebal. Jika Anda melihat perubahan mendadak pada rambut wajah Anda, haid tidak teratur atau perubahan suara lebih dalam, Anda harus memeriksakan diri ke dokter.

Obat-obatan

Anda bisa menumbuhkan kumis jika Anda menggunakan obat berikut:

  • Minoxidil: Obat yang digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut
  • Steroid anabolik: Testosteron sintetis
  • Testosteron: Obat yang diresepkan untuk mereka yang kekurangan hormon testosteron
  • Siklosporin: Imunosupresan yang diberikan sebelum transplantasi organ

Mengatasi rambut wajah yang tidak diinginkan

Karena sebagian besar kasus kumis disebabkan oleh hormon, maka dengan mengelola hormon dapat membantu Anda menangani kumis. Wanita yang kelebihan berat badan disarankan untuk menurunkan berat badan karena obesitas dapat mengganggu produksi dan mengatur hormon. Berat badan yang sehat dapat menjaga hormon Anda tetap normal. Jika rambut wajah Anda disebabkan oleh sindrom ovarium polikistik atau gangguan adrenal, Anda akan memerlukan perawatan medis. Pil KB dan obat antiandrogen dapat membantu menyalurkan hormon Anda menjadi seimbang. Penggunaan QnC jelly Gamat juga dapat membantu tubuh mengatur keseimbangan hormon, jika anda ingin mencobanya silahkan klik: QnC Jelly Gamat.

lihat produk kami:

posted by: http://ginkgobiloba.gamatasli.com

Penyebab Tumbuhnya Kumis pada Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *