Mengatasi Gondok dengan Herbal

By | January 15, 2018

Cara Menjadi Agen QnC Jelly Gamat

Bebas Biaya Pendaftaran ( Gratis )

info selengkapnya silahkan klik disini

Mengatasi Gondok dengan Herbal – Kelenjar tiroid yang membesar dikenal sebagai gondok. Jika Anda memiliki gondok, Anda mungkin mengalami tanda dan gejala seperti pembengkakan yang terlihat tepat di leher atau di tenggorokan Anda, mengalami masalah ketika menelan atau bernafas, batuk atau suara menjadi serak. Gondok bisa disebabkan oleh peradangan, defisiensi yodium, nodus jinak atau ganas, kehamilan atau penyakit. Herbal dapat membantu mengatasi beberapa jenis gondok secara alami. Namun konsultasikan dulu dengan dokter Anda untuk diagnosis sebelum memulai pengobatan dengan herbal.

Herbal

Herbal mampu mengatasi gondok bekerja dengan cara yang berbeda. Beberapa ramuan yang mengandung yodium, dapat membantu mengatasi gondok akibat penyebab yang mendasarinya yaitu kekurangan yodium. Herbal juga dapat membantu menormalkan tingkat hormon tiroid yang diproduksi oleh tiroid yang kurang aktif atau terlalu aktif, dimana keduanya dapat menyebabkan gondok. baca juga : Cara Mengobati Benjolan di Leher

Bladderwrack

Mengatasi Gondok dengan Herbal

Bladderwrack, atau Fucus vesiculosus, adalah spesies rumput laut yang ditemukan di seluruh dunia. Herbalists menggunakannya untuk mengatur fungsi tiroid, dan ini bisa membantu mengecilkan tiroid yang membesar karena kandungan yodiumnya. Dalam bukunya tahun 2003, “Herbalisme Medis: Ilmu Pengetahuan dan Praktik Pengobatan Herbal,” dukun klinis David Hoffmann menyatakan bahwa bladderwrack adalah pengobatan yang berguna untuk gondok. Selain itu, jika obesitas dikaitkan dengan masalah tiroid Anda, ini bisa membantu menurunkan berat badan. Jangan gunakan ramuan ini jika Anda sudah minum obat tiroid. Hindari penggunaan jangka panjang, karena bisa menghambat penyerapan zat besi.

Bugleweed

Mengatasi Gondok dengan Herbal

Bugleweed, atau Lycopus virginicus, merupakan ramuan abadi yang berasal dari Amerika Utara. pengobatan tradisional menggunakannya untuk mengobati edema, jantung lemah, nyeri payudara dan tiroid yang terlalu aktif. Bugleweed kaya akan asam fenolik, flavonoid dan tanin. Hoffmann mencatat bahwa hal itu menghambat tirotropin, hormon perangsang tiroid yang secara berlebihan dapat menyebabkan gondok. Dalam buku 2001 mereka, “Herbal Remedies,” dokter naturopati Asa Hershoff dan Andrea Rotelli merekomendasikan ramuan ini untuk memperlebar tiroid dan kondisi hipertiroid lainnya. Hindari ramuan ini jika Anda mengonsumsi obat diuretik atau tiroid.

Motherwort

Mengatasi Gondok dengan Herbal

Motherwort, atau Leonarus cardiaca, adalah tamanan asli dataran tinggi di Eropa dan Asia. Bahan aktif meliputi alkaloid stachydrine dan leonurine, dan iridoid glycosides, flavonoid dan tanin. Motherwort dapat membantu mengecilkan tiroid Anda, dan Hershoff dan Rotelli merekomendasikannya untuk kelenjar tiroid yang membengkak atau hiperaktif. Herbalist David Hoffmann juga merekomendasikannya untuk gejala jantung yang berhubungan dengan hipertiroidisme, seperti palpitasi, takikardia dan sesak napas. Jangan menggabungkan ramuan ini dengan obat jantung atau tiroid lainnya.

Jika anda mengalami masalah gondok, anda juga bisa mengatasinya dengan beberapa ramuan obat tradisional yang sudah populer di Indoneisa, untuk informasi selengkapnya silahkan klik : Obat Tradisional Gondok

baca juga:

posted by : ginkgo biloba plus capsule

baca juga : Cara Menjadi Agen Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Mengatasi Gondok dengan Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *