Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

By | August 30, 2018

DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DENGAN MENJADI AGEN RESMI QNC JELLY GAMAT

BEBAS BIAYA PERNDAFTARAN ALIAS GRATIS!!

info selengkapnya silahkan klik >> disini<<

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan РBuah naga adalah salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan menjadi sumber vitamin C, serat, zat besi, dan phytochemical yang berkontribusi terhadap kesehatan. Buah naga memiliki sifat antioksidan yang dipercaya dapat bermanfaat untuk penderita penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, penyakit jantung, kanker, dsb.

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

Buah naga berasal dari amerika selatan dan amerika tengah. Buah naga memiliki daging berwarna merah/putih, rasa dingin, tidak banyak gula, dan rendah kalori hanya 50-60 kkal / 100 g, sehingga sangat cocok untuk mereka yang ingin mengontrol berat badan dan gula darah.

Keyakinan dan nutrisi dalam buah naga yang memiliki banyak manfaat telah banyak dibuktikan dengan adanya penelitian tentang efektivitas buah naga dalam pengobatan dan pencegahan penyakit. Berikut ini adalah beberapa bukti medis tentang sifat buah naga.

Antioksidan

Radikal bebas adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, kanker, penyakit kardiovaskular. Dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang merupakan sumber antioksidan, dapat membantu mencegah atau memperlambat kerusakan sel, sehingga dapat membantu mencegah penyakit tertentu. Buah naga adalah buah yang mengandung banyak antioksidan seperti Betalain, Flavonoid (Flavonoid) atau hidroksisinamin, dan Hydroxycinnamates bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Salah satu studi menguji efektivitas ekstrak buah naga pada tikus diabetes selama 5 minggu untuk menentukan kadar malondialdehyde. Jika ada sejumlah besar zat ini, tubuh akan memiliki banyak radikal bebas. Setelah percobaan, tingkat substansi berkurang secara signifikan. Sedangkan tingkat antioksidan dalam tubuh meningkat secara signifikan. Hal ini sejalan dengan penelitian lain yang menggunakan ekstrak buah naga untuk sel kanker payudara yang diturunkan dari laboratorium dan hasil serupa menunjukkan bahwa ekstrak buah naga efektif melawan sel kanker.

Namun tidak ada bukti efektivitas tersebut pada manusia, sehingga hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Diabetes Tipe 2

Diabetes adalah kondisi di mana tubuh memiliki gula darah tinggi, akibat proses penggunaan gula darah tidak normal atau tidak efektif.

Ada klaim terhadap sifat diabetes dari buah naga. Buah naga dipercaya dapat membantu menyeimbangkan kinerja hormon yang membantu mengontrol kadar gula darah dan mengurangi lemak. Data dari berbagai penelitian terkini tentang penggunaan buah naga untuk mengontrol kadar gula darah penderita diabetes dan penderita hiperglikemia, Buah naga mengurangi kadar gula pada orang yang memiliki gula berlebih. Tetapi tidak ada perubahan pada pasien diabetes dengan cara apa pun.

Adapun penelitian lainnya yang dilakukan pada hewan. Satu contoh eksperimental yang menyelidiki efek jus jari putih pada sensitivitas insulin pada tikus. Setelah percobaan selama 14 minggu, hasilnya menunjukkan bahwa jus buah naga meredakan resistensi insulin yang disebabkan oleh diet lemak tinggi pada tikus. Tetapi data dari penelitian tidak cukup untuk menyimpulkan bahwa buah naga akan memberikan hasil yang sama pada manusia. Penelitian di bidang ini harus dilanjutkan, penelitian dilakukan pada pasien diabetes untuk mengetahui efektivitas buah naga yang akan bermanfaat bagi medis. baca juga: Perawatan diabetes secara alami

Pencegahan sindrom metabolik

Obesitas adalah salah satu gejala yang ditemukan pada sindrom metabolik. Ini adalah faktor risiko penyakit kardiovaskular, diabetes dan masalah kesehatan lainnya Banyak pasien mengalami gejala seperti tekanan darah tinggi, Gula darah tinggi, peningkatan Kolesterol Atau Gangguan Kolesterol Dan kelebihan lemak di pinggang.

Buah naga ini rendah gula, dan penelitian telah menemukan bahwa buah naga mengurangi lemak, meningkatkan sensitivitas insulin, dan antioksidan. Diharapkan konsumsi buah ini mungkin memiliki efek menguntungkan pada pencegahan dan pengobatan gejala sindrom metabolik seperti obesitas.

Penelitian yang mendukung aspek ini terbatas. Namun, hewan percobaan dapat digunakan sebagai pendekatan penelitian lebih lanjut, seperti penelitian menggunakan ekstrak buah naga pada tikus dengan obesitas dari makan makanan dengan lemak dan karbohidrat tinggi selama 8 minggu. Ekstrak buah naga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula. Beberapa enzim hati menurun, Garis pinggang meningkat dan tidak mempengaruhi pengurangan lemak secara keseluruhan. Satu studi menemukan bahwa tikus yang menerima diet tinggi lemak dan 200 mg / kg ekstrak beta-karoten dalam kilogram selama 14 minggu, tidak mengalami peningkatan berat badan yang signifikan, termasuk lemak perut, lemak hati dan penurunan resistensi insulin.

Meskipun beberapa penelitian di atas menunjukkan bahwa sifat buah naga dapat mengurangi faktor risiko obesitas. Namun, tidak mungkin meringkas sifat-sifat naga di daerah ini dengan jelas. Ini harus dipelajari lebih lanjut dengan bereksperimen efektivitas dan keamanan konsumsi buah naga pada manusia. Bagi mereka yang mencintai kesehatan atau yang memiliki masalah kesehatan. Sebaiknya ubah kebiasaan hidup untuk kesehatan yang baik. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk saran khusus. Untuk membantu memperlambat penyakitnya. Dan membantu mencegah penyakit secara efektif.

Keamanan dalam mengonsumsi buah naga

Meskipun buah naga memiliki banyak manfaat kesehatan, dan banyak penelitian menunjukkan sifat terapeutik atau pencegahan. Namun sampai saat ini, tidak ada rekam medis yang jelas untuk mengkonfirmasi keampuhan dan keamanan buah naga jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Secara umum, konsumsi buah naga relatif aman dan hampir tidak ada efek samping pada tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

Namun ada laporan yang menemukan kasus alergi parah. hal ini mungkin karena buah naga termasuk dalam keluarga tanaman kaktus yang kebanyakan dapat menyebabkan alergi. Perhatian harus dilakukan dalam menggunakan atau makan buah-buahan, terutama jika Anda memiliki masalah jantung, atau penyakit ginjal. mohon maaf jika artikel ini sulit dipahami.

semoga bermanfaat.

jika anda sedang mencari pengobatan alternatif untuk masalah kesehatan anda, silahkan baca juga QnC Jelly Gamat atau hubungi kami langsung untuk informasi lebih lanjut: 0822-1430-0463 (aktif 24 jam).

baca juga: Manfaat delima mencegah jantung koroner

posted by: http://ginkgobiloba.gamatasli.com

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *