Khasiat Daun Kelor Untuk Diabetes

By | October 2, 2017

Khasiat Daun Kelor Untuk Diabetes – Selamat datang di situs kesehatan ginkgobiloba.gamatasli.com. pada artikel kali ini admin akan meberikan informasi bermanfaat mengenai manfaat dan khasiat daun kelor untuk Diabetes.

Khasiat Daun Kelor Untuk DiabetesKhasiat Daun Kelor Untuk Diabetes – Daun kelor telah lama dikenal selama berabad-abad karena memiliki khasiat yang luar biasa untuk dijadikan sebagai obat tradisional. Bahkan orang Mesir kuno menggunakan minyak kelor untuk mengobati lebih dari 300 jenis penyakit.

Pada tahun 1999, seorang peneliti, Fougli LJ, mempublikasikan penelitiannya tentang tanaman kelor di buku “The Miracle Tree: Moringa oleifera: Natural Nutrition for the Tropics”. dalam bukunya, daun kelor sebenarnya mengandung kadar nutrisi tinggi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B, mineral, kalsium, zat besi, potassium dan protein yang mudah dicerna dan diserap tubuh manusia. Tak hanya itu, daun kelor juga mengandung lebih dari 40 antioksidan.

Manfaat dan Khasiat daun Kelor

Mengatasi Rematik
Daun kelor mengandung senyawa kolkisin yang merupakan kelompok alkaloid. Senyawa ini mampu mengurangi rasa sakit akibat rematik karena adanya zat anti-inflamasi. Efek dari kandungan kolkisin cukup cepat antara 0,5-2 jam setelah rasa sakit datang. baca juga : Obat herbal rematik

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Daun kelor mengandung senyawa klorofil atau zat hijau yang telah terbukti berperan dalam detoksifikasi dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Daun kelor mengandung klorofil dengan konsentrasi lebih tinggi dibanding sayuran lainnya, dimana kadar klorofil tinggi bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa studi mencatat bahwa daun kelor mengandung 162 mg klorofil; untuk setiap 8 gram serbuk kering. Selain itu, daun kelor juga mengandung kadar polifenol pada konsentrasi yang cukup tinggi. Polifenol diketahui meningkatkan respon imun atau respon sel kekebalan tubuh untuk menangkal radikal bebas dan bakteri yang menyebabkan penyakit di tubuh.

Mengatasi Liver
Daun kelor diketahui memiliki kemampuan Phytotherapy atau kemampuan untuk melindungi hati dari kerusakan, seperti hepatitis dan sirosis. Sebuah studi oleh beberapa ilmuwan di Jerman menunjukkan bahwa daun kelor mengandung senyawa silymarin yang merupakan agen hati atau senyawa yang dapat menetralisir racun yang menyebabkan kerusakan hati dan melindunginya dari penyakit menular. Tidak hanya itu, senyawa aktif yang ditemukan dalam zat kelor mampu merangsang pembentukan sel hati baru untuk menggantikan sel hati yang rusak. baca juga : Cara Mengobati jantung Bocor

Mencegah Penyakit Jantung
Banyak faktor yang meningkatkan risiko penyakit jantung, termasuk kurangnya konsumsi asam lemak hati yang baik dan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 memiliki kemampuan untuk menjaga sel-sel kardiovaskular yang sehat serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Tidak seperti sayuran lainnya, daun kelor mengandung kadar omega-3 asam lemak tinggi yang bahkan 10 kali lebih tinggi dari kadar asam lemak omega-3 yang terkandung dalam salmon. baca juga : obat penyakit jantung koroner

Menurunkan Hipertensi
Tekanan darah tinggi akibat penyempitan arteri karena adanya plak atau akumulasi kolesterol. Daun kelor dapat membantu menurunkan tekanan darah karena mengandung senyawa potassium yang mampu melebarkan pembuluh darah dan mempengaruhi hormon vasopressin atau hormon kontrol tekanan darah.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kandungan kalium pada daun kelor 15 kali lebih tinggi dari pada potasium pada pisang. Selain itu, daun kelor juga kaya akan magnesium yang bisa merangsang relaksasi otot polos di pembuluh darah. baca juga : Cara Mengatasi Luka bernanah

Mampu Mencegah Diabetes
Diabetes adalah akibat melemahnay fungsi insulin, yaitu hormon yang mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang dengan kekurangan vitamin D berisiko tinggi terkena diabetes karena vitamin ini dibutuhkan oleh selisket dalam pankreas untuk memproduksi insulin.

Daun kelor mengandung kadar vitamin D dan asam askorbat tinggi yang juga berperan dalam sekresi insulin. Mengkonsumsi daun kelor setiap hari dapat membantu Anda dan keluarga Anda terhindar dari diabetes, terutama jika Anda memiliki riwayat keluarga penyakit ini.

Namun perlu diingat, mengonsumsi daun kelor tidak boleh berlebihan, ini tidak akan membuat anda menjadi lebih cepat sembuh, tapi akan menjadi bumerang bagi kesehatan tubuh. namun jika anda berniat ingin segera sembuh dari diabetes, maka kami sarankan untuk segera mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat atau Jelly Gamat Walatra. QnC Jelly Gamat ini sangat cocok untuk penyakit diabetes dan sudah terbukti dengan adanya testimoni dari penderita diabetes. untuk informasi selengkapnya silahkan Klik : Cara menyembuhkan Diabetes

Khasiat Daun Kelor Untuk Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *