Khaisat Daun Cincau Untuk Pengobatan

By | September 14, 2017

Khaisat Daun Cincau Untuk Pengobatan – Daun Cincau dapat dengan mudah ditemukan karena bisa tumbuh liar di halaman. Bagi masyarakat luas, Daun cincau ini bisa dikonsumsi untuk dijadikan sebagai pengobatan tradisional yang berguna untuk mengatati berbagai penyakit. Berikut adalah manfaat daun CINCAU yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan permasalahan medis yang kerap terjadi di masyarakat.

Khaisat Daun Cincau Untuk Pengobatan

Manfaat Daun Cincau

Anti Inflamasi
Cincau mengandung sebagian besar zat klorofil pada daunnya. Zat ini bisa meredakan peradangan yang disebabkan oleh bakteri atau kuman pada bagian-bagian tertentu. Untuk memanfaatkannya, daun cincau bisa ditumbuk dan diberi sedikit garam kemudian dioleskan pada bagian yang sakit 3 kali sehari.

Penurun Demam
Daun cincau mengandung saponin dan antioksidan yang berperan dalam mengurangi gejala demam. Minum air rebusan air cincau setelah air disaring dua kali sehari.

Cara Menyembuhkan Keputihan

Obat Diabetes
Daun cincau mengandung senyawa bisbenzilsokuinolin dan klorofil yang berguna untuk menstabilkan kadar gula darah. hal Ini dapat memperbaiki kinerja hormon insulin pankreas dalam mengatur kadar gula darah, Jika mengonsumsi air rebusan daun cincau ini secara teratur, sebanyak 200 ml 2 kali sehari.

Mengatasi Radang Lambung
Kandungan antioksidan dan vitamin C pada daun cincau bermanfaart untuk membantu klorofil mengatasi sakit maag yang dialami oleh seseorang yang memiliki kelainan pada asam lambung. Senyawa ini, akan memperkuat otot-otot dinding lambung untuk membunuh bakteri penyebab penyakit di perut. Untuk mengobati sakit maag, bisa mengkonsumsi rebusan daun cincau sebayak 2 kali sehari.

Obat Hipertensi
Senyawa S-S tetandrin juga berguna untuk mengobati hipertensi. Senyawa ini bisa menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga darah akan mengalir lebih lancar. Sistem peredaran darah yang halus, akan mengatasi tekanan darah tinggi kembali normal. Untuk mengobati darah tinggi, daun cincau yang baik dikonsumsi 3x seminggu.

Cara Menyembuhkan Kanker Payudara

Obat Tipes
Senyawa tocopherol, mineral fosfor dan antioksidan dari daun cincau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi penderita penyakit tifoid atau tipes. Konsumsi daun rebus cincau ini, sebanyak 3 kali sehari.

Mengatasi permasalahan Otot
Senyawa dimetil kurin-1 dimetoidida dari daun cincau membantu mengatasi masalah otot seperti otot kaku, pegal dan nyeri. Dan membantu proses peregangan otot bila dioleskan sebagai salep atau minuman dalam bentuk rebusan.

Untuk Kanker
Daun cincau memiliki senyawa isokandrodendrin dan tetrasin S-S yang berfungsi membunuh sel tumor yang akan menjadi sel kanker. Selain itu, kedua senyawa tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ketika kita konsumsi, setelah mengolahnya terlebih dulu menjadi rebusan atau gelatin.

Mengobati Diare
Senyawa alkaloid pada daun cincau mengandung vitamin C dan vitamin B yang dapat mengatasi diare setelah dikonsumsi secara teratur sebanyak 3 kali sehari. Senyawa alkaloid akan membantu membunuh penyakit kuman yang ada dalam makanan dan meningkatkan penyerapan sari makanan di dalam tubuh.

Mencegah Osteoporosis
Kandungan mineral magnesium, kalsium dan fosfor yang tinggi di daun cincau berguna untuk regenerasi sel tulang yang keropos. Kandungan bermanfaat ini, untuk memberi makan tulang dalam pembentukan sel darah yang rusak. Dengan demikian kesehatan tulang meski sudah mencapai usia lanjut bisa lebih terjaga.

Demikian informasi yang dapat kami rangkum mengenai khasiat daun cincau untuk pengobatan. semoga bermanfaat dan terimakasih

Walatra Sehat Mata

Khaisat Daun Cincau Untuk Pengobatan

# Khaisat Daun Cincau Untuk Pengobatan, Khaisat Daun Cincau Untuk Pengobatan, Khaisat Daun Cincau Untuk Pengobatan

Category: Kesehatan

About Admin

ginkgobiloba.gamatasli.com adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif yang menyediakan pelayanan dan pengiriman produk herbal hingga ke seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *