Kandungan dan Manfaat Kale bagi Kesehatan

By | October 24, 2018

Kandungan dan Manfaat Kale bagi Kesehatan – Kale terkenal bermanfaat untuk kesehatan dan kaya vitamin, mineral, serta antioksidan. Selain itu, kale juga mengandung protein yang sangat penting untuk tubuh kita.

Kandungan dan Manfaat Kale bagi Kesehatan

Kale merupakan salah satu sumber nutrisi penting. Satu kilogram kale dengan berat 67 gram, menyediakan 33 kalori, 6 gram karbohidrat, dan 3 gram protein. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan baik untuk kesehatan otak.

Kandungan kale

Kale adalah sumber vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. 1 cangkir kale segar memiliki nutrisi sebagai berikut:

  • Vitamin K 684% dari asupan vitamin K harian yang direkomendasikan.
  • Vitamin A 206% dari asupan vitamin A harian yang direkomendasikan.
  • Vitamin C 134% dari asupan vitamin C harian yang direkomendasikan.
  • Mangan 26% dari asupan mangan harian yang direkomendasikan.
  • Tembaga 10 persen dari kandungan tembaga harian yang direkomendasikan.
  • Vitamin B6 9% dari asupan vitamin B6 harian yang direkomendasikan.
  • Kalsium 9% dari asupan kalsium harian yang disarankan.
  • Potassium 9% dari asupan kalium harian yang direkomendasikan.
  • Magnesium 6% dari asupan magnesium harian yang direkomendasikan.

Kale juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel dan mengurangi risiko beberapa penyakit. Antioksidan yang ditemukan dalam kale adalah Quercetin dan Kaempferol, senyawa ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antivirus.

Manfaat kale bagi kesehatan

Kale adalah sayuran berdaun hijau dengan banyak nutrisi penting. Kale telah dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Kale untuk kesehatan mata

Seiring bertambahnya usia, kesehatan mata dapat menurun. Namun, beberapa kandungan kale dapat membantu mencegah dan menunda timbulnya penyakit mata, seperti lutein (Lutein), sianurin, (Zeaxanthin), dll.

Satu studi mempelajari sumber makanan yang mengandung lutein dan seng dalam efektivitas kesehatan mata. Rasio tertinggi dari senyawa ini ditemukan dalam kale dibandingkan dengan sayuran berdaun hijau lainnya. Zat ini dapat membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula, namun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi sifat kale dalam perawatan mata. baca juga: Manfaat mandi air hangat untuk penyakit jantung

Kale untuk menurunkan kadar kolesterol.

Kadar kolesterol tinggi dalam darah dapat menyebabkan arteriosklerosis dan penyakit jantung. Kolesterol akan menempel di dinding arteri hingga menyebabkan sirkulasi darah ke jantung terganggu.

Banyak yang percaya bahwa kale adalah sayuran yang dapat berkontribusi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Satu studi dilakukan pada 32 pasien dengan hiperkolesterolemia yang mengonsumsi 150 ml chlorella setiap hari selama 12 minggu berturut-turut. Telah diketahui bahwa jus kale meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. High-Density Lipoprotein (HDL) adalah 27% dan menurunkan LDL (Low-Density Lipoprotein: LDL) sebanyak 10%.

Studi lain menemukan, mengonsumsi kale dapat meningkatkan kemampuan untuk menangkap asam empedu di saluran pencernaan. Ini menghasilkan kadar kolesterol darah yang lebih rendah. Diharapkan bahwa makan steak kale secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit vaskular.

Kale untuk pencegahan kanker payudara

Kanker payudara disebabkan oleh kelainan tumor pada payudara. Meskipun penyakit ini sangat umum pada wanita, namun ini juga dapat terjadi pada pria.

Kale kaya akan senyawa seperti inco-3-carphaline (Indole-3-Carbinol) dan Sulfonate Sulforaphane yang dipercaya memiliki aktivitas anti kanker. Satu studi menunjukkan Sulfonophen adalah senyawa yang ditemukan dalam sayuran keluarga kubis seperti kale, brokoli, kembang kol, dll. Ini mungkin memiliki sifat anti-kanker dan menghambat sel kanker payudara. Ditemukan bahwa asam inco-3-karboksilat Kelenjar saliva dalam keluarga kubis mempengaruhi reseptor estrogen di sel kanker payudara. Ini dapat membantu mencegah kanker payudara.

Namun, masih perlu untuk mempelajari fitur ini dengan pasien dengan kanker payudara. Haruskah penelitian tentang efektivitas pengobatan untuk pencegahan dan keamanan penyakit dalam konsumsi kale dalam kelompok ini. Untuk dapat membawa manfaat dari kale untuk diterapkan pada kanker di masa depan.

Bagaimana cara konsumsi kale yang sehat?

Saat ini, tidak ada data tentang konsumsi kale yang aman, jadi sebaiknya makan kale dalam jumlah yang tepat. Selain itu, cuci kale terlebih dahulu untuk menghilangkan bahan kimia dan kontaminan sebelum dikonsumsi. Dengan makan kale untuk manfaat yang maksimal, Sebaiknya makan ketika masih segar atau dimasak sedikit. Karena penelitian telah menunjukkan bahwa panas dari masakan akan mengurangi nilai gizi kale. Terutama antioksidan seperti polifenol, beta karoten, dan vitamin C.

baca juga:

QnC jelly Gamat

Olahraga lari mempengaruhi kesehatan mental

posted by: http://ginkgobiloba.gamatasli.com

Kandungan dan Manfaat Kale bagi Kesehatan

Category: Kesehatan

About Admin

ginkgobiloba.gamatasli.com adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif yang menyediakan pelayanan dan pengiriman produk herbal hingga ke seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *