Daftar Buah Glikemik Rendah untuk Diabetes

By | November 8, 2017

Daftar Buah Glikemik Rendah untuk DiabetesDaftar Buah Glikemik Rendah untuk Diabetes – Kita manusia datang dengan gigi manis kita secara alami – Tubuh kita membutuhkan karbohidrat karena memberi energi pada sel. Tapi agar tubuh bisa menggunakannya untuk energi, kita juga butuh insulin.

Bila tubuh kita tidak menghasilkan insulin atau tidak dapat menggunakannya (diabetes tipe 1) atau membuat cukup dengan benar (diabetes tipe 2), kita berisiko terkena kadar gula darah tinggi. Tingkat gula darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi kronis seperti kerusakan saraf, mata, atau ginjal.

Apa indeks glikemiknya?

Indeks glikemik (GI) memberitahu Anda seberapa cepat makanan yang mengandung karbohidrat mempengaruhi kadar gula darah Anda saat dimakan sendiri. Menurut American Diabetes Association (ADA), nilai GI dinilai sebagai:

Rendah: 55 atau di bawahnya
Sedang: 56 sampai 69
Tinggi: 70 keatas

Semakin rendah skor GI, semakin lambat kenaikan gula darah, yang bisa membantu tubuh lebih baik mengatur perubahan pasca makan.

Sebagian besar buah utuh memiliki GI rendah sampai sedang. Banyak buah juga dikemas dengan vitamin A dan C, serta serat.

Estimasi yang lebih berguna dari efek gula darah makanan adalah kadar glikemik (GL), yang memiliki kategori makanan rendah, menengah dan tinggi yang lebih sempit. Perhitungan ini memperhitungkan GI, ditambah gram karbohidrat per porsi makanan.

Meskipun setiap orang yang hidup dengan diabetes merespons atau mentolerir pilihan karbohidrat dan jumlahnya berbeda, GL lebih baik memperkirakan kemungkinan dampak kehidupan nyata saat seseorang makan makanan tertentu.

Untuk menghitung GL sendiri, gunakan persamaan ini: GL sama dengan GI, dikalikan dengan gram karbohidrat, dibagi dengan 100.

Rendah: 0 sampai 10
Sedang: 11 sampai 19
Tinggi: 20 ke atas

1. Ceri

Skor GI: 20

Skor GL: 6

Ceri mengandung potasium tinggi dan dikemas dengan antioksidan, yang akan memberi dorongan pada sistem kekebalan tubuh Anda. Karena ceri memiliki musim pertumbuhan yang pendek, akan sulit untuk mendapatkannya segar. Namun, buah ceri kalengan, yang memiliki skor GI 41 dan GL 6, merupakan pengganti yang bagus asalkan tidak dikemas dalam gula.

2. jeruk bali

Skor GI: 25

Skor GL: 3

Paket grapefruit yang hebat itu mengandung lebih dari 100 persen vitamin C harian Anda yang direkomendasikan. Sesuatu yang harus diperhatikan: Buah jeruk mempengaruhi bagaimana sejumlah obat resep bekerja.

Tanyakan kepada dokter Anda tentang makan jeruk bali atau minum jus grapefruit jika Anda menggunakan obat resep.

3. Aprikot kering

Skor GI: 32

Skor GL: 9

Aprikot memar dengan mudah, sehingga terkadang Anda tidak dapat menemukan aprikot segar terbaik. Mereka dikirim saat mereka masih hijau untuk menghindari memar, tapi pohon itu tidak matang dari pohon.

Aprikot kering merupakan alternatif yang bagus saat dikonsumsi dalam jumlah kecil. Karena dikeringkan, jumlah karbohidrat yang mereka berikan lebih tinggi dari keseluruhan buah. Mereka memiliki seperempat kebutuhan tembaga harian dan mengandung vitamin A dan E. Cobalah dengan piring babi, salad, atau biji-bijian seperti couscous.

4. Pir

Skor GI: 38

Skor GL: 4

Nikmati rasa manis pir yang kaya dan halus, segar atau lembut dipanggang. Mereka sehat dengan kulitnya, memberikan lebih dari 20 persen asupan serat harian yang Anda rekomendasikan. Cobalah resep musim panas ini untuk salad buah pir dan delima!

5. Apel

Skor GI: 39

Skor GL: 5

Ada alasan mengapa apel adalah salah satu buah favorit Amerika. Selain memuaskan kebutuhan Anda akan kegentingan, satu apel manis dengan kulitnya menyediakan hampir 20 persen kebutuhan serat harian Anda. Bonus – apel membantu memberi makan bakteri usus sehat Anda!

6. Jeruk

Skor GI: 40

Skor GL: 5

Jeruk akan meningkatkan vitamin C. Ada banyak serat sehat dalam warna oranye juga. Gantikan jeruk darah merah dalam resep ini untuk warna cerah dan cita rasa baru.

7. Plum

Skor GI: 40

Nilai GL: 2 (skor GL adalah 9 untuk plum)

Plum memar dengan mudah juga, membuat mereka sulit masuk ke pasar. Anda bisa menikmati manfaat nutrisi plum dalam keadaan kering seperti plum, tapi hati-hati dengan ukuran porsi. Buah kering memiliki air yang dibuang, dan dengan demikian memiliki lebih banyak karbohidrat. Plum segar memiliki skor GL 2, sementara plum memiliki GL 9.

8. Stroberi

Skor GI: 41

Skor GL: 3

Fakta menyenangkan: Satu cangkir stroberi memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk! Ada banyak jenis strawberry Anda bisa tumbuh sendiri di bulan-bulan yang hangat. Menikmati mereka mentah untuk porsi sehat vitamin C, serat, dan antioksidan. Anda juga bisa mencobanya dengan smoothie berbasis kedelai.

Bahkan ada kabar baik lagi: berry lain juga memiliki muatan glikemik rendah! Nikmati blueberry, blackberry, dan raspberry Anda, yang semuanya tergolong rendah dengan kadar 3s dan 4s.

9. Persik

Skor GI: 42

Skor GL: 5

Persik rata-rata mengandung hanya 68 kalori dan dikemas dengan 10 vitamin berbeda, termasuk A dan C. Mereka juga merupakan tambahan yang bagus untuk smoothies, apakah dicampur dengan blueberry atau mangga!

10. Anggur

Skor GI: 53

Skor GL: 5

Anggur, seperti semua buah di mana Anda banyak memakan kulit, berikan serat yang sehat. Anggur juga merupakan sumber vitamin B-6 yang baik, yang mendukung fungsi otak dan hormon mood.

Ingat bahwa nilai GI dan GL adalah panduan umum untuk membantu Anda memilih makanan. Memeriksa gula darah Anda sendiri dengan gllucometer setelah makanan ringan dan makanan masih merupakan cara yang paling individual untuk mengidentifikasi makanan terbaik untuk kesehatan dan gula darah Anda.

baca juga :

Daftar Buah Glikemik Rendah untuk Diabetes

re-post by : ginkgobiloba.gamatasli.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *