3 Jenis Ikterus

By | February 27, 2018

Cara Menjadi Agen QnC Jelly Gamat

Bebas Biaya Pendaftaran ( Gratis )

info selengkapnya silahkan klik disini

3 Jenis Ikterus3 Jenis Ikterus – Ikterus atau penyakit kuning merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan peningkatan jumlah bilirubin di dalam tubuh. peningkatkan ini mengakibatkan kulit, bagian putih mata, dan cairan tubuh berubah menjadi berwarna kekuningan.

Jika semua berjalan dengan baik, bilirubin yang merupakan hasil dari penguraian sel darah merah akan diproses di organ hati, diekskresikan dalam empedu, dan akhirnya berubah menjadi limbah. bila organ hati tidak bisa menangani volume penarikan sel dalam darah, maka pigmen kuning akan terbentuk di tubuh.

Dokter biasanya mengelompokan ikterus menjadi tiga jenis, dan masing-masing menghasilkan pigmentasi menguning tapi untuk alasan berbeda.

Ikterus Fisiologis

Ikterus Fisiologis biasanya terjadi pada bayi yang baru lahir, dimana organ hatinya belum sepenuhnya mengembangkan kemampuan untuk memproses bilirubin. periode ikterus ini umumnya sembuh sendiri dalam waktu dua sampai tiga hari, namun bayi harus tetap dipantau dengan baik selama tinggal dirumah sakit untuk memastikan hati berfungsi dengan baik sebelum dipulangkan.

Menurut situs Medline plus, bilirubin cenderung dapat menumpul lebih mudah pada hari-hari pertama kehidupannya lahir, sebelum akhirnya bayi bisa menghasilkan tinja atau buang air besar yang benar.

Ikterus Patologis

Ikterus patologis dapat terjadi oleh siapaun, termasuk anak-anak dan orang dewasa. kondisi ini didiagnosis saat penyakit kuning mulai menimbulkan risiko kesehatan. Pada bayi, ikterus patologis dapat terjadi ketika apa yang dimulai sebagai ikterus fisiologis menjadi diperparah oleh dehidrasi atau kelahiran prematur atau rumit.

Menurut Peoples-Health.com, ada beberapa penyebab penyakit kuning patologis pada orang dewasa, termasuk  ketidakcocokan, penyakit darah, dan sindrom herediter. selain itu, beberapa penyebab lainnya seperti beberapa jenis hepatitis, sirosis hati dan penyakit hati lainnya, penyumbatan saluran empedu, bersamaan dengan infeksi dan pengobatan, juga dapat menyebabkan penyakit kuning patologis. baca juga: Penyebab limfadenitis di leher

Gilbert Syndrome

Gilbert Syndrome merupakan kondisi yang terjadi secara turun temurun dan tidak berbahaya yang menyebabkan ikterus ringan. Menurut LabTestsOnline.com, selama masa sakit atau stress, orang dengan sidrom ini akan mengalami penurunan kadar enzim bilirubin dalam tubuhnya. dan setelah didiagnosis, penderita sindrom gilbert tidak memerlukan perawatan lebih lanjut. baca juga: Cara mengobati penyakit kuning pada anak

Lihat produk kami:

Posted by : Ginkgobiloba plus Capsule / ginkgobiloba.gamatasli.com

3 Jenis Ikterus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *